Pastikan Hari Esok Lebih Baik...

Sabtu, 16 Juli 2011

Google Panda

Google Panda - Akhir-akhir ini kita banyak melihat para blogger mengeluh karena algoritma google yang kembali berubah. Memang google pada tahun ini mengalami penaikan dan perubahan yang sangat signifikan. seperti baru-baru ini, google menyebut algoritma barunya sebagai Google Panda, google Panda sangat berbeda dengan algoritma google pada tahun-tahun sebelumnya. Google panda begitu terlihat sangat ganas dan tak ada belas kasihan untuk melahap blog SPAM

Google Panda lahir dikarenakan google memang ingin memberikan informasi yang benar-benar berkualitas bagi para netter pencari informasi, bukan seperti blog-blog auto entah itu auto blog atau auto generate content (AGC) jika google panda menemui blog-blog yang kurang berkualitas, maka tinggal menunggu waktu saja untuk google panda melahap habis seluruh blog itu, bukan hanya melahap saja, tapi juga akan mengobrak-ngabrik blog itu sampai benar-benar hancur, biasanya sih dengan deindex saja, blog itu sudah berarti terkena musibah alias TAMAT!!, alias HANCUR!!, ALias HABISS!!

untuk mempermudah memberikan gambaran, berikut adalah sedikit cuplikan yang lucu mengenai google panda.


Jika anda mencermati video tersebut, sebenarnya cukup mudah memahami bahwa :

1. Google Panda Itu Tidak Suka Blog Yang Ecek-ecek ( maksudnya, google panda tidak menyukai blog yang isinya hanya kopas tulisan dari artikel orang lain, walaupun menggunakan spinner dan tidak kedetek copyscape, namun google panda tahu bahwa tulisan itu adalah tulisan yang tak berkualitas yang hanya copas dari blog orang )

2. Google Panda Tak Suka Blog Auto ( Ini sudah sangat jelas, copas saja udah di obrak abrik, apa lagi blog auto yang isinya jelas ngambil dari blog orang lain serta dibumbui dengan artikel spinner + bumbu AGC walaupun blog itu masih dapat tetap eksis dan tak terdeteksi oleh google panda, namun pengunjung-pengunjung blog anda yang menilai buruk kualitas blog anda tak segan-segan orang itu akan dengan mudahnya melaporkan blog anada kepihak google untuk segera mengobtrak-abrik blog anda )

3. google Panda Cinta Blog yang BERKUALITAS! ( Seperti apakah blog yang berkualitas itu? blog yang berkualitas dimata google panda adalah blog yang benar-benar dapat memberikan informasi yang berkualitas bagi pengunjungnya, bukan malah menyesatkannya, saya pernah baca juga diforum adsense-id bahwa “seberapa lama pengunjung itu berada diblog anda, akan menjadi nilai positif untuk posisi serp anda” masalah benar atau tidaknya saya juga belum tahu :D hehehe )

saya rasa cukup ini dulu lah gambaran saya mengenai google panda, kalau jurus-jurus menghadapi google panda akan saya bahs di artikel yang selanjutnya :) jangan lupa kunjungi terus blog ini ya,, biar kita sama-sama tahu bagaimana cara menaklukan google panda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar